13-14 Desember 2014, Bintan Golf Challenge 2014

0
1308

BINTAN, test.test.bisniswisata.co.id: Wisata olahraga kian bergairah. Kini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan kembali menyelenggarakan Bintan Golf Challenge 2014 pada 13-14 Desember 2014 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bintan. Kompetisi ini berlangsung di lapangan golf yang menakjubkan yaitu Ocean Course Ria Bintan Golf di utara Bintan Resorts.

Turnamen Bintan Golf Challenge 2014 didakan khusus untuk undangan dan penduduk pada 13 Desember dengan melibatkan maskimal 80 peserta, sedangkan pada 14 Desember terbuka untuk peserta umum dengan maksimal melibatkan 128 peserta. Bupati Kabupaten Bintan, Ansar Ahmad dan Khazalik selaku Wakil Bupati diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Pulau Bintan sendiri merupakan pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi Bintan terbilang sangat strategis karena terletak di semenanjung selatan Malaysia dan dari sejarahnya merupakan tempat singgah favorit bagi kapal dagang India dan Tiongkok untuk berlindung dari badai serta mengisi perbekalan. Pulau ini juga memiliki jejak sejarah yang memukau di Tanjung Pinang dan Penyengat. Ada pula lokasi untuk surfing, ekowisata dan berbagai event internasional.

Tujuan wisata teratas di sini adalah Bintan Resort, destinasi wisata berupa pantai spektakuler dengan luas 23.000 hektar menghadap ke Laut Cina Selatan. Resor ini memiliki Ria Bintan Golf Club yang menaungi dua padang golf menantang yaitu Forest Course dan Ocean Course yang menjadi tempat diselenggarakannya event Bintan Golf Challenge 2014. Masing-masing padang golf memiliki 18 lubang.

Selain menawarkan area golf, Bintan Resorts juga menaungi sejumlah resor mewah, akomodasi, restoran dengan hidangan internasional, bermacam olahraga air dan aktivitas lain untuk keluarga. Bagi yang suka tantangan dan berpetualang, cobalah terbang dengan Air Adventure Flight atau menyusuri hutan mangrove untuk melihat kunang-kunang di malam hari.

Untuk pendaftaran acara pada 14 Desember, masing-masing peserta dikenakan biaya sebesar Rp1,55 juta. Biaya tersebut sudah termasuk turnamen, makan siang dan goodie bag. Peserta yang mampu mencapai hole-in-one sudah akan dihadiahi sebuah mobil dan uang tunai senilai Rp100 juta. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman www.riabintan.com. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY