125 Ribu Wisatawan Nusantara Banjiri TMII

0
730
Snow Bay TMII (Foto: kompas.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Hari terakhir libur akhir pekan, objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, masih menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sejumlah pengunjung tampak memadati dan antusias menyaksikan hiburan tari-tarian daerah di Tugu Api Pancasila TMII. Bahkan banyak yang memadati Snow Bay, wisata air yang menjadi favorite bagi wisatawan ke TMII

Kepala Humas TMII, Jeremias Lahama mengatakan, diprediksi selama libur tiga hari ini pengunjung mencapai 125 ribu orang. “Hari ini sampai dengan pukul 16.00 WIB sudah 25 ribu orang dan kemungkinan masih akan terus bertambah,” kata Jeremias dikantornya, Minggu (27/3).

Ia menambahkan, dalam menyambut libur Paskah 2016 kawasan TMII ini di buka hingga pukul 21.00. Tidak akan kenaikan tiket masuk, tetap Rp 10.000 perorang, sedangkan Kendaaraan mobil Rp 10.000 dan motor Rp 6.000. “Tiket masuk tidak ada kenaikan,” tandasnya.

Kepala Seksi (Kasie) Humas dan Informasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Asep Sumarna menjelaskan dimulai dari Jumat (25/3), hingga Minggu (27/3) dinihari tadi, pengunjung di TMII sudah mencapai 125 ribu selama libur panjang berlangsung.

“Untuk jumlah kendaraan di tanggal 25,26,27/3/2016, baik motor ataupun mobil belum terhitung. Hanya saja yang bisa saya sampaikan, yakni semenjak hari Raya Paskah pada Jumat (25/3), hingga Minggu (27/3) dinihari tadi, terhitung total pengunjung mencapai 125 ribu. Untuk total pengunjung pada hari ini saja belum terhitung, kemungkinan ada datanya sekitar pukul 15.00 WIB nanti,” terangnya.

Kompleks TMII menawarkan banyak anjungan, wahana, museum yang mampu mengurai kepadatan atau penumpukan pengunjung. Kalau di TMII ini kan kompleks, ada anjungan sebanyak 33 provinsi, ada wahana, 22 museum, 17 taman.

“Masih bisa diatasi, karena tempat rekreasi di Taman Mini terdiri dari banyak bangunan banyak dan nggak berjauhan. Dan bisa menampung banyak pengunjung. Apabila cuaca kurang bersahabat bisa berteduh di banyak bangunan,” tambahnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY