12 Media Polandia Jelajahi 4 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia

0
445
Bali masih jadi daya tarik utama wisatawan (Foto: shutterstock.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sekitar 12 media dari Polandia menjelajahi empat destinasi wisata unggulan Indonesia. Selama 11 hari, mereka menyaksikan langsung keindahan panorama alam Raja Ampat, Danau Toba, peningalan sejarah Candi Borobudur dan Prambanan. Puncaknya di Pulau Dewata Bali

“Kami ingin mereka menceritakan pesona Indonesia berdasarkan pengalaman nyata yang mendatangi berbagai destinasi wisata di Indonesia. Dengan karya mereka, sehingga banyak orang Polandia yang datang ke Indonesia dikemudian hari,” papar Karol Szatkowski, selaku Tour Leader dari Rainbow Tour yang mengelola perjalanan 12 Media dari negara yang berbendera Putih Merah, Ahad (19/06/2016).

Karol mengakui promosi pariwisata dengan cara ini sangat efektif, karena media dapat secara langsung mengetahui, menyaksikan pariwisata di Indonesia. Dengan hasil tulisannya melalui media cetak, televisi dan media digital bisa mengugah wisatawan Eropa Timur datang berwisata ke Indonesia.

Szymon Chojnacki, Direktur Produk Rainbow Tours mengungkapkan, tingginya permintaan liburan dari wisatawan Polandia ke Indonesia selama beberapa tahun terakhir menjadi alasan kuat dengan kedatangan wisatawan negara Warsawa ke Indonesia.

“Memang hingga kini belum ada pesawat terbang langsung dari Polandia ke Indonesia, namun pesawat carter memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi turis Eropa Timur yang ingin berkunjung ke Indonesia,” ucapnya.

Kedatangan wisatawan Eropa Timur, termausk Polandia yang datang wisata ke Indonesia secara terjadwal setiap dua minggu sekali dengan rata-rata 250 orang wisatawan per kedatangan. Dan Strategi mendatangkan turis dengan memakai pesawat carter back to back merupakan tren baru untuk lebih memudahkan wisatawan mancanegara dapat berkunjung sekaligus mendatangkan lebih banyak wisman ke Indonesia.

Beberapa media Polandia mengaku baru pertama kali berkunjung ke Indonesia. Seperti jurnalis bernama Grzegorz Dziegielewski dari Grupazpr media mengaku baru pertama kali berkunjung ke Indonesia dan merasakan udara Indonesia sangat panas, sehingga membuatnya langsung berkeringat.

“Udara panas di sini berbeda dengan di Polandia. Tapa saya sangat senang rasanya gampang berkeringat, di Polandia susah sekali untuk berkeringat,” ujarnya.

Lain lagi dengan Maciej Majerczak dari Travel Polska yang begitu bersemangat untuk mencoba berkendara menggunakan motor di Indonesia mengelingi pariwisata Indonesia. “Selama ini Pariwisata Indonesia yang dikenal di dunia hanya Bali, ternyata banyak sekali tempat wisata di Indonesia, ini benar-benar mengagumkan,” komentarnya. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.