Kemenpar Gelar Workshop Incentive Travel Di Belitung

0
716

TANJUNGPANDAN,test.test.bisniswisata.co.id:  Penguatan potensi destinasi untuk mengembangkan wisata insentif dibutuhkan agar para stakesholder pariwisata di daerah dapat mengelola produk wisata yang berkelanjutan, kata Sarman Pamungkas, Kabid Konvensi dan Olahraga Rekreasi, hari ini (24/10).

“Melalui Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Alam Perjalanan Insentif Kementrian Pariwisata  menyelenggarakan Workshop Incentive Travel di Belitung 25-27 Oktober 2015 untuk meningkatkan partnership,sinergitas dan untuk memberikan pemahaman mengenai produk wisata insentif (Incentive Travel),” ujarnya.

Kegiatan yang dibuka Ir  Azwir Malaon MSc, Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Alam dan Buatan Kementrian Pariwisata ini pada hari pertama diisi dengan diskusi panel dengan tema Indonesia Sebagai Destinasi Incentive Yang Berdaya Saing menampilkan Christina L Rudatin,Lektor Kepala, Dosen dan peneliti bidang MICE Politeknik Negri Jakarta.

Selain itu tampil juga Ida Bagus ‘Lolec’ Surakusuma, pelaku Incentive Travel dan Director of External Relations PT Pacific World Nusantara, Bali. Sementara dari pihak tuan rumah tampil Budi Setyawan, Direktur Belitung Adventure Travel & Tourism Destination Board.

“Pembicara dari luar negri  di diskusi panel kedua adalah Manuel Ferrer , Founding Partner and Chairman QOS Consultancy yang memaparkan World Trend and Future of Incentive travel dan Herve Joseph Antoine, Global Managing Director Asia Pacific Destination Management Hotelbeds Group,” kata  Sarman Pamungkas.

Pihaknya juga memberikan kesempatan bagi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari 16 destinasi Meeting, Incentive, Conference and Exhibition ( MICE ) untuk memaparkan keunggulan daerahnya masing-masing,” tambahnya.

Sebelum paparan, Drs Heri Setyawan MSi, Kepala Pusat Kajian dan Pengembabgan MICE dan Event Politeknik Negri Jakarta membahas kekuatan dan pemetaan dari 16 destinasi wisata MICE .

Disparekraf Belitung juga mendapat kesempatan presentasi karena sejak menjadi lokasi film Laskar Pelangi banyak sekali wisatawan dalam dan luar negri yang datang begitu pula dengan banyaknya investor yang menanamkan investasi di provinsi Babel ini.

Peluang Belitung menjadi desinasi MICE ke 17 sangat besar karena itu penguatan potensi destinasi ini diikuti Kadispar dari destinasi yang sudah di tetapan pemerintah. Di hari terakhir semua peserta akan melakukan fieldtrip ke Pantai Tabjung Kelayang, Pulau Lengkuas, P.Batu Layar, P.Pasir, P.Kelayang, Geo Trek dan Pantai Tanjung Tinggi. (hildasabri@yahoo.com).

 

LEAVE A REPLY