10 Juni – 17 Juli 2016, Jakarta Fair 2016

0
1306

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pameran terbesar, terlama, dan terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan hadir kembali untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dan liburan di Jakarta. Pameran bertajuk Jakarta Fair Kemayoran 2016, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, berlangsung selama satu bulan dimulai pada 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

Jakarta Fair atau lebih dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. Beragam acara diselenggarakan di Jakarta Fair antara lain bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, pertunjukan musik dari penyanyi top ibu kota, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kini ada beragam wahana permainan, mulai dari ice skating hingga rumah hantu. Juga di area pasar Gambir (sayap bagian utara Arena JIEXPO), nantinya akan disiapkan untuk penyelenggaraan festival lampion dan pesta kembang api. Di pasar Gambir ada festival lampion, yang terbagi menjadi tiga tema, yakni daerah Indonesia, nanti ada patung lampion presiden Indonesia dari Presiden Soekarno, sampai Joko Widodo. Lalu, tema Timur Tengah dan Oriental (Jepang).

Di area ini pengunjung bisa menikmati permainan outdoor seperti menunggang kuda, flying fox, paint-ball, wall climbing dan lainnya. Tak memulu wahana permainan, sejumlah musisi Tanah Air seperti Slank, d’Massiv, Ari Lasso, Godbless, Ayu Ting Ting, Maliq d’essentials, Isyana Sarasvati, Tonny Q, Endang Soekamti, Geisha, Tulus, Yovie n Nuno, Tipe-X, Naif, Pas Band juga akan menyemarakkan pameran.

Setidaknya dalam pameran ini menghadirkan 1.300 stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung ini dan konser musik non-stop selama acara berlangsung. Selain itu, Jakarta Fair Kemayoran rencananya juga akan menghadirkan sederetan artis dan puluhan musisi Tanah Air. Acara tersebut biasnaya ditunggu tunggu kalangan muda karena dapat melihat konser musik satu bulan nongstop dari band papan atas dan artis ternama.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran tahunan terbesar di Indonesia di mana dalam penyelenggaraan selalu mengalami perkembangan pengunjung dan peserta. Pameran ini berkembang dari sekadar pasar malam kemudian menjadi ajang pameran modern yang menampilkan berbagai produk produk dalam negeri berkualitas dengan harganya terjangkau.

Jakarta Fair Kemayoran buka pada Senin-Kamis pukul 15.30-22.00 WIB. Sedangkan pada Jumat pukul 15.30 -23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB. Sementara pada Rabu, 6 Juli 2016 pukul 14.00 -23.00 WIB dan Kamis, 7 Juli hingga Minggu 10 Juli 2016 pukul 10.00 -23.00 WIB. Untuk harga tiket masuk pada Senin-Kamis Rp20.000 dan Jumat-Minggu Rp30.000. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY