10 Bali Baru Dipromosikan di Bursa Wisata Vakantiebeurs

0
247
Candi Borobudur ditawarkan wisatawan Korea


JAKARTA, bisniswisata.co.id:
10 Destinasi wisata Bali Baru akan dipromosikan dalam bursa pariwisata Vakantiebeurs yang diselenggarakan di Utrecht, Belanda, pada 10-15 Januari 2017. Dalam bursa wisata dunia ini, Indonesia akan menempati lapak di Hall 4 Stand B061 dalam ajang yang digelar di Jaarbeurs Exhibition Convention Centre itu.

Sepuluh Bali Baru itu, JogLoSemar di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Barat, Kepulauan Riau, serta ‘Coral Wonders of Indonesia’ (Raja Ampat, Wakatobi dan Bunaken). Bahkan selama lima hari juga diikuti 16 operator wisata, tiga hotel, dan maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga ikut berpartisipasi.

“Bukan hanya paket wisata, di sana Indonesia juga akan mengundang ketertarikan pengunjung untuk datang dengan menggelar sejumlah pertunjukan budaya dan kuliner,” papar Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pasar Eropa, Timteng, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya di Jakarta, Senin (09/01/2017).

Nia Niscaya melanjutkan, sepanjang tahun 2017, juga ada rencana besar untuk industri pariwisata Indonesia. “Sepanjang tahun ini, sektor pariwisata diharapkan mampu menjaring 15 juta wisman dan kami menargetkan mampu meningkatkan jumlah wisman hingga 20 juta pada 2019,” lontarnya.

Dalam Vakantiebeurs 2017, sambung dia, Indonesia menargetkan untuk mampu meningkatkan 10 persen kesepakatan bisnis dan kontrak. Dan untuk mencapai target yang ambisius tersebut, Indonesia telah menerbitkan kebijakan bebas visa kunjungan singkat kepada 169 negara, termasuk Belanda.

Hingga akhir tahun kemarin, wisman asal Belanda yang telah datang ke Indonesia berjumlah sekitar 190 ribu orang. Mereka datang melalui 19 pintu masuk utama, antara lain Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Bandara Ngurah Rai di Bali, dan pelabuhan dan bandara di Batam, Kepulauan Riau. Tahun depan, target kunjungan wisman Belanda sebanyak 250 ribu orang. (endy)

LEAVE A REPLY