1.745 Penari Meriahkan “Aku Indonesia-Bagimu Negeri Kami Menari”

0
539
1.745 Penari Meriahkan "Aku Indonesia-Bagimu Negeri Kami Menari" (Foto: tirto.id)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sedikitnya 1.745 penari dari berbagai komunitas tari di Jakarta menarikan tarian tradisional Indonesia dalam kegiatan bertajuk “Aku Indonesia-Bagimu Negeri Kami Menari”. Para penari menyajikan tari Ondel-ondel, tari Pendet, tari Tortor dan lain-lain secara medley.

Seluruh penari dari anak-anak, remaja dan pecinta tari melakukan kegiatan milk toast atau minum susu bersama sebagai simbol semangat sebelum memulai tarian bersama. Tak ketinggalan alat musik tradisional Angklung juga turut memeriahkan acara yang digelar di Jalan Sudirman Jakarta, Ahad (21/8).

Founder Yayasan Belantara Budaya Indonesia Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, acara “Aku Indonesia-Bagimu Negeri Kami Menari” merupakan gerakan cinta Budaya Indonesia yang menjadi program utama Yayasan Belantara Budaya Indonesia, yang digaungkan sejak lama. Acara ini, dilaksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan tradisional Indonesia

“Saat ini gerakan cinta budaya telah diterapkan di sekolah tari dan musik tradisional gratis di Museum Nasional dan Museum Kebangkitan Nasional yang siswanya telah mencapai 1.200 siswa,” ungkap Diah dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (24/08/2016).

Selain itu, sambung Diah, acara ini juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan memperhatikan asupan gizi yang seimbang menuju Indonesia yang lebih baik sesuai dengan semangat Revolusi Mental. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.