1 – 7 Juni 2015, Festival Sabang Fair 2015

0
659
Tarian Festival Sabang

SABANG, test.test.bisniswisata.co.id: Pesta seni dan budaya tahunan, Festival Sabang Fair 2015 akan diselenggarakan pada 1-7 Juni di wilayah paling barat Indonesia yaitu Kota Sabang, Provinsi Aceh. Acara ini juga digelar untuk memperingati HUT ke-50 Kota Sabang yang jatuh pada 14 Juni. Acara ini digelar untuk mempromosikan Kota Sabang dan Provinsi Aceh dan diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membuka investasi.

Festival Sabang Fair 2015, menampilkan berbagai kompetisi dan pertunjukkan seni yang meliputi tari kontemporer, paduan tari tradisional dan kontemporer, musikalisasi puisi, serta cagok atau pertunjukkan lawak khas Aceh. Festival juga dimeriahkan dengan pameran produk kreatif, parade budaya, panggung seni dan upacara ulang tahun ke-50 Kota Sabang.

Juga, pameran seni dan parade budaya sebagai cerminan kekayaan Kota Sabang dan Provinsi Aceh. Selain melibatkan 23 kota dan kabupaten dari seluruh Provinsi Aceh, Festival Sabang Fair 2015 juga diikuti delegasi dari negara-negara tetangga, seperti delegasi dari Penang dan Langkawi (Malaysia), serta delegasi dari Phuket (Thailand).

Sabang adalah kota yang terletak di Pulau Weh dan merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia. Wisatawan dapat menikmati alam bawah lautnya dengan menyelam untuk menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami yang bukan ditanam atau budidaya. Perairan di Sabang merupakan tempat bertemunya Samudera Hindia dan Selat Malaka. Saat ini pun Sabang memperlengkapi atraksi wisatanya dengan penyelengaraan Sabang International Regatta.

Pesona Sabang menawarkan keelokan garis pantai yang indah, air laut biru dan bersih serta pepohonan nan hijau. Akan tetapi, bukan wisata bahari saja dapat ditemukan di Sabang. Ada gunung, danau, pantai, laut, serta hutannya yang masih alami dan terjaga menunggu dikunjungi. Belum lagi interaksi Anda dengan masyarakat setempat akan memberikan pengalaman yang berkesan.

Informasi selengkapnya dapat Anda lihat di laman : http://sabangfairfestival.com/

LEAVE A REPLY