1 – 28 Februari 2018, Solo Great Sale 2018

0
111

SOLO, Bisniswisata.co.id: Solo Great Sale 2018, kembali bergeliat. Ajang diskon yang digelar setiap tahun ini yang dimulai sejak tahun 2015 in, kembali diselenggarakan selama sebulan penuh mulai 1 hingga 28 Februari 2018.

Solo Great Sale berlaku di semua pusat perdagangan dan perbelanjaan, hotel dan restoran, pertokoan, serta outlet bisnis lainnya yang ada di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Target transaksi Solo Great Sale 2018 sebesar Rp 400 miliar. Target tersebut naik dari tahun 2017 yang hanya sekitar Rp 245 miliar.

Dalam event Solo Great Sale 2018, melibatkan lebih dari 44 pasar tradisional dan 5.000 pelaku bisnis lainnya seperti mal dan lapak online. Sehingga, optimitis target transaksi yang sudah ditetapkan dapat terpenuhi.

Target lainnya, agar wisatawan nusantara hingga mancanegara bisa ikut datang memanfaatkan diskon dengan belanja busana tradisional Solo, seperti batik dengan harga yang lebih murah dibandingkan hari biasa. Juga diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan perekonomian di Solo, Jawa Tengah.

Panitia mematok Selama event SGS 2018 memberikan diskon hingga 80 persen. Ditambah lagi Berbagai hadiah menarik juga telah dipersiapkan. Untuk mewujudkan target transaksi juga telah dilakukan sosialisasi ke berbagai pihak. Seperti kementerian pariwisata, media dan masyarakat. Promosi tersebut mereka lakukan hampir di berbagai kabupaten/kota di Jawa.

Alasan Solo Great Sale selalu diselenggarakan pada bulan Februari karena pada bulan tersebut merupakan low season sehingga perlu upaya kreatif antara lain menggelar event menarik seperti penyelenggaraan SGS 2018 yang masuk sebagai kalender pariwisata nasional.

Di tahun keempat, Solo Great Sale mengambil tema “Semarak Budaya Belanja Cerdas Tanpa Batas”. Tema itu, untuk meningkatkan wisata belanja yang cerdas (hemat, efektif pada waktu dan tempat yang tepat) tanpa ada batas sekat sektoral kewilayahan.

Bahkan Dengan memanfaatkan teknologi informasi digital, internet yang sangat cepat perkembangannya sehingga semakin maksimal daya bangkit terhadap pergerakan ekonomi dan bisnis di Solo dan tetap mengedepankan aspek budaya dan karakter Solo. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY